Minggu, 01 Desember 2013

Cara Mengobati Arteriovenous Malformation (AVM)

Cara Mengobati Arteriovenous Malformation (AVM) - Ada beberapa pilihan pengobatan yang potensial untuk AVM otak dan pengobatan terbaik tergantung pada ukuran dan lokasi dari pembuluh darah abnormal. Obat-obatan juga dapat digunakan untuk mengobati gejala terkait, seperti sakit kepala atau kejang.

1. Operasi pengangkatan (reseksi)
Pembedahan AVM otak kecil relatif aman dan efektif. Satu bagian dari tengkorak akan dihapus sementara untuk mendapatkan akses ke AVM. Tulang tengkorak ini kemudian disambungkan kembali dan kulit kepala ditutup dengan jahitan.

2. Endovascular embolisasi
Selama prosedur ini, sebuah tabung, panjang dan tipis yang disebut kateter dimasukkan ke dalam arteri kaki dan berulir melalui tubuh ke arteri otak. Kateter diposisikan di salah satu arteri untuk memberi makan AVM, dan partikel kecil dari suatu zat seperti lem yang disuntikkan untuk memblokir dan mengurangi aliran darah ke AVM.

3. Stereotactic radiosurgery
Perawatan ini menggunakan radiasi yang terfokus untuk menghancurkan AVM. Perawatan ini sangat tepat untuk AVM otak yang masih kecil dan yang belum menyebabkan perdarahan yang mengancam jiwa.

Cara Mengobati Arteriovenous Malformation (AVM) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts