Sabtu, 15 September 2012

Spesifikasi HTC Desire VC Android ICS Dual-SIM Berdesain Kompak

HTC Desire VC Android ICS Dual-SIM Berdesain Kompak - Perangkat ponsel pintar buatan vendor asal Taiwan yang satu ini mendukung dan memiliki kemampuan dual-SIM yang dapat aktif secara bersamaan, CDMA dan GSM. Menurut HTC, perangkat berbasiskan Android ini memang khusus dirilis untuk wilayah tertentu, termasuk Indonesia. Ponsel dual-SIM ini sendiri masuk dalam kategori mid-level atau kelas menengah. Ingin tahu lebih jauh lagi? Silahkan simak ulasan CBN berikut ini.

HTC Desire VC dibuat secara khusus bagi Anda yang tertarik dengan ponsel dual-SIM. Perangkat yang berjalan diatas Android ini, selain bisa digunakan diatas jaringan GSM, juga bisa digunakan di jaringan CDMA. Yang menariknya, keduanya bisa aktif secara bersamaan. Perangkat ini termasuk dalam kategori kelas menengah, karena harganya berada dikisaran 2-3 jutaan rupiah.

Dari segi tampilan, Dengan melihat sekilas pasti anda akan langsung mengenali ponsel ini merupakan ponsel buatan HTC, karena desain yang diusung boleh dibilang 'HTC banget'. Sementara untuk dimensi ukurannya, ponsel ini memiliki dimesi ukuran yang cukup kompak dan pas dengan genggaman tangan, karena didukung ketebalannya yang cukup tipis. Ditambah lagi dengan bobotnya yang yang ringan. Hal ini bisa jadi karena Desire VC lebih cenderung menggunakan plastik dilapis karet.

Sedangkan untuk layarnya, HTC mengadopsi teknologi layar LCD yang diperkuat oleh layar sentuh kapasitif (capacitive touchscreen) beresolusi WVGA (480 x 800 piksel) berukuran 4.0 inci. Tampilan layarnya cukup jernih dan terang, meski saat itu layar dibawah matahari. Selain itu, layanan antarmuka yang dibenamkan adalah versi terbaru, HTCSense UI 4.0, memperlihatkan tampilan yang simple namun terlihat menarik. Akan tetapi, sayangnya HTC tidak melengkapi teknologi anti-gores pada layar Desire VC.

Pada bagian belakang tersedia kamera autofocus beresolusi 5 megapiksel dengan resolusi 2592x1944 piksel. Kamera ini dilengkapi dengan fitur LED flash, touch to focus. face detection, geo-tagging, dan perekaman video setara dengan videoHD720p. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang memberikan pengguna kemampuan dalam mengambil gambar maupun video secara cepat, sehingga pengguna tidak ketinggalan momen penting. Selain itu, fasilitas multimedia yang paling menarik adalah dibenamkannya perangkat Beats Audio Sound Enhancement, yang mampu menghasilkan suara audio yang jernih dan terang.

Perangkat ini sendiri telah mengadopsi platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Platform ini didukung oleh prosesor single-core berkekuatan 1GHz yang juga diperkuat dengan chipset grafis Adreno 200 GPU. Untuk urusan RAM, HTC membenamkan memori sebesar 512MB. Sementara untuk penyimpanan, tersedia memori sebesar 4GB dan sebuah slot untuk menempatkan memori eksternal sejenis microSD yang dapat menampung hingga 32GB.

Yang menarik dari perangkat terbaru buatan HTC ini tentu saja, dukungan terhadap penggunaan dual-SIM, GSM dan CDMA. Kedua jaringan ini dapat digunakan secara bersama-sama, sehingga pengguna tidak perlu mematikan jaringan yang satu, bila ingin menggunakan jaringan yang lain. Menarik bukan? Sama dengan perangkat smartphone masa kini, Desire VC juga dilengkapi dengan berbagai koneksi lokal yang cukup lengkap, termasuk WiFi, Bluetooth, dan fitur DLNA. Sedangkan untuk koneksi jaringan kecepatan tinggi, Desire VC menggunakan jaringan CDMA sebagai jalur koneksi data karena telah menggunakan EVDO rev. A (3.1Mbps), karena jaringan GSM Desire VC mentok di jaringan 2G atau GPRS.


Pada bagian software pendukungnya, Desire VC tidak kalah dengan para kompetitor sejenisnya, termasuk didalamnya terdapat aplikasi buatan Google, teintegrasi dengan situs-situs jejaring sosial populer (Facebook dan Twitter), browser HTML yang didukung Flash, Document Editor, dan masih banyak lagi. HTC Desire VC berbekal baterai Lithium Ion berkapasitasi 1650 mAh.

Kesimpulannya, Desire VC merupakan ponsel Android yang cukup unik dan menarik, karena tidak banyak ponsel Android sejenis di kelasnya yang dibekali dukungan penggunaan dual-SIM secara berbeda, CDMA dan GSM. Namun yang disayangkan, HTC memilih CDMA sebagai jaringan berkecepatan tingginya, bukan GSM. Hal ini membuatnya tidak terlalu luas. Meski, jaringan CDMA terkenal murah dalam ber-internet ria, tapi jangkauannya cukup 'sempit'.

Perangkat ini juga memiliki desain kompak yang eye-catching, yang memang khas HTC. Kinerja dan kecepatannyanya juga mumpuni, karena ditenagai perangkat keras mumpuni pula, sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat menggunakannya untuk multitasking. Bagi Anda yang mengedepankan sisi multimedia dalam memilih ponsel, Desire VC adalah pilihan yang rasional. Selain kameranya yang mumpuni, dari sisi audio, Desire VC memiliki kinerja audio yang akan memberikan pengalaman yang lebih. Hal ini tentu saja, tidak lain karena keberadaan teknologi Beats Audio.

Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1, CDMA 800 / 1900 - SIM 2, CDMA2000 1xEV-DO;
Dimensi: 119.5 x 62.3 x 9.5 mm;
Bobot: 119 gram;
Layar: 4.0 inch (480x800 piksel) TFT LCD Capacitive Touchscreen, Multitouch;
Chipset: Single-core 1 GHz Cortex A-5 + Adreno 200;
OS: Android 4.0 (ICS) + HTCSenseUI 4.0;
Kamera: 5MP (2592x1944 piksel) Autofocus, LED-flash, Geo-tagging, Face Detection, image stabilization, Video Recording;
Memori: 512MB (RAM) + 4GB (Internal), slot microSD (up to 32GB);
Konektivitas: GPRS, WiFI, Rev. A up to 3.1 Mbps, Bluetooth, WiFi, port microUSB, dan Audiojack 3.5mm;
Fitur Lain: Beats Audio sound enhancement, SNS Integration, Active noise cancellation with dedicated mic, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor, Gyro sensor, A-GPS, Digital compass, Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Adobe Lite Flash support, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser HTML, Radio FM, Social networking integration, Java via Java MIDP emulator;
Baterai: Li-Ion 1650mAh.

Spesifikasi HTC Desire VC Android ICS Dual-SIM Berdesain Kompak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts