Sabtu, 15 September 2012

Spesifikasi Sony Xperia Go Android Tangguh Berdesain Stylish

Spesifikasi Sony Xperia Go Android Tangguh Berdesain Stylish - Makin banyak saja produsen yang meluncurkan smartphone berdesain anti-air (waterproof) dan anti-debu (dustproof). Salah satunya adalah vendor yang berbasiskan di Jepang ini. Produsen yang telah bercerai dengan Ericsson ini baru saja merilis ponsel pintar berbasiskan Android dengan kemampuan seperti itu dengan nama Xperia Go. Mau tahu lebih jauh lagi? Silahkan simak ulasan CBN berikut ini.

Sony Xperia Go baru saja diluncurkan di Tanah Air. Ponsel pintar berbasiskan Android ini ditujukan bagi para petualang atau orang-orang yang memiliki kegiatan 'berat'. Sony Mobile Indonesia mengungkapkan Xperia Go telah memenuhi standar International Protection (IP), dengan begitu, Xperia Go memiliki ketahanan terhadap bantingan, air maupun debu.

Biasanya tampilan atau desain bagian luar sebuah smartphone 'tangguh' terlihat 'kaku', namun tidak begitu dengan Xperia Go. Alih-laih terlihat 'kaku', Xperia Go dibekali dengan tampilan yang cukup stylish dan terlihat modis. Dimensi ukurannya tidak terlalu besar, ini mungkin juga karena layarnya yang berukuran tidak besar dan lebar. Hal ini membuat Xperia Go pas dalam genggaman tangan. Akan tetapi, bodinya yang terbuat dari plastik, menjadikan Xperia Go tidak terlihat solid dan mewah.

Smartphone ini dibekali layar full-touch dengan ukuran tidak terlalu besar, hanya berukuran 3.5 inci dengan resolusi cukup rendah, 320x480, untuk ukuran smartphone masa kini. Seperti halnya, keluarga Xperia lainnya, layar Xperia Go dilengkapi dengan Reality Display yang diperkuat teknologi Mobile BRAVIA Engine, sehingga menghasilkan kualitas tampilan yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, layar sentuhnya juga ditambahkan fitur Scratch-resistant glass dan wet finger tracking, yakni kemampuan mengenali input sentuhan jari ketika berada di dalam air. Jadi, dengan kata lain, pengguna bisa menggunakannya meski didalam air sekalipun.

Pada bagian kameranya, Xperia Go dibekali dengan kamera berkapasitas 5MP dengan fitur dan fasilitas standar, termasuk LED flash, auto focus, Geo-tagging, touch focus, face smile detection, dan 3D sweep panorama. Sedangkan untuk kemampuan dalam perekaman video, menariknya, kamera ini mendukung videoHD 720p@30fps, yang dibekali pula dengan fitur, antara lain continuous autofocus, video light dan video stabilizer.

Perangkat ini sayangnya hanya dibekali sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread dan diperkuat perangkat lunak manajemen buatan Sony yang bernama TimeScape UI. Untuk menunjang perangkat lunak yang ada, Sony membekali Xperia Go dengan 'jeroan' lumayan tinggi, dimana chipsetnya adalah prosesor dual core ST Ericsson NovaThor U8500 dan didukung oleh sebuah RAM sebesar 512MB, memori internal yang disediakan sebesar 8GB, namun bila terasa kurang, tersedia sebuah slot microSD yang mampu dijejali memori sebesar 32GB.

Sedangkan dari sisi konektivitas, perangkat yang berjalan diatas jaringan GSM ini dilengkapi dengan dukungan konektivitas yang lengkap, dari mulai WiFi Direct, WiFi hotspot, bluetooth 3.0 with A2DP, microUSB, jack audio, dan dukungan terhadap jaringan berkecepatan tinggi (HSPA), dimana perangkat ini diklaim mampu mendownload hingga 14.4 Mbps dan upload 5.8 Mbps. Selain itu, tersedia fitur dukungan terhadap teknologi koneksi DLNA, yang mana bisa dimanfaatkan untuk berbagai konten via perangkat elektronik lainnya yang sudah mendapatkan sertifikasi yang sama.

Pada bagian dukungan perangkat lunak atau aplikasi yang ada, Xperia Go dijejali dengan berbagai fitur dan aplikasi, termasuk didalamnya Browser HTML 5, Adobe Flash, terintegrasi dengan situs jejaring sosial populer (SNS integration), multimedia player, TrackID music recognition, dan tentu saja aplikasi dari Google, seperti Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk. Sony juga menempatkan teknologi audio pada ponsel ini yang bernama Xloud. Fitur ini diklaim mampu memberikan suara yang kencang tanpa mengurangi kualitasnya. Dan untuk menghidupi ponsel ini, Sony membekalinya dengan baterai Li-Ion 1305 mAh, yang diklaim mampu standby hingga 520 jam dan talk time hingga 6 jam 30 menit.

Kesimpulannya, Xperia Go cocok bagi mereka yang hendak mencari ponsel Android 'tangguh', namun tetap concern terhadap desain dan tampilan luar. Dan tidak seperti smartphone sejenis, Xperia Go memiliki desain yang terlihat modis dan stylish. Dari sisi performa, Xperia Go bisa diandalkan, karena kehadiran prosesor dual-core membuat kegiatan 'berat' bisa dilahap oleh ponsel Android tangguh ini, termasuk multitasking. Namun, bila Anda menghendaki layar lebar dengan kualitas tinggi, handset ini sudah pasti bukan pilihan.

Layar dan resolusi tampilan Xperia Go masuk dalam kategori biasa-biasa saja. Bahkan dengan harga yang ditawarkan, Xperia Go cukup mahal bila dibandingkan dengan kualitas layar yang ada. Selain itu, Sony secara default hanya membekali Android Gingerbread pada Xperia Go, meski menjanjikan akan mengupgrade-nya ke versi Ice Cream Sandwich dalam waktu dekat.

Fasilitas multimedia yang ada memang tidak istimewa banget, termasuk dari segi kamera. Namun terasa cukup memadai untuk Anda yang hanya menggunakan kamera ponsel untuk jeprat-jepret biasa. Selain itu, keberadaan LED flash memudahkan para pengguna dalam mengambil gambar dalam situasi dan kondisi kekurangan cahaya, adanya dukungan merekam video berkapasitas high definition, serta dibenamkan teknologi audio Xloud, memberikan nilai lebih pada fasilitas multimedia Xperia Go.

Spesifikasi:

Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100/850/1900;
Dimensi: 111 x 60.3 x 9.8 mm;
Bobot: 110 gram;
Layar: 3.5 inci (320 x 480 piksel) LED-backlit LCD Capacitive Touchscreen, Multitouch up to 4 fingers, Scratch-resistant glass, Sony Mobile BRAVIA Engine;
Prosesor: Dual-core 1GHz Cortex-A9 + Chipset Grafis Mali-400;
OS: Android 2.3 (Gingerbread) + Timescape UI;
Kamera: 5MP (2592x1944 piksel), Autofocus, LED Flash, Touch focus, Geo-tagging, Face Detection, image stabilization, 3D sweep panorama, Video Recording 720p@30fps, Video Light;
Memori: 512MB (RAM) + 8GB (Internal), microSD (up to 32GB);
Konektivitas: GPRS/EDGE, WiFI, HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Bluetooth 3.0, WiFi Direct, WiFi hotspot, port microUSB v2.0, USB On-the-go support, DLNA, dan Audiojack 3.5mm;
Fitur Lain: IP67 certified - dust and water proof, Wet-finger tracking, Active noise cancellation with dedicated mic, Xloud Audio technology, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor, Gyro sensor, A-GPS, Digital compass, Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Adobe Flash 10.1 support, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser HTML5, Radio FM with RDS, Social networking integration, TrackID music recognition, Java via Java MIDP emulator;
Baterai: Li-Ion 1305 mAh.

Spesifikasi Sony Xperia Go Android Tangguh Berdesain Stylish Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts