Sabtu, 15 September 2012

Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Razr Maxx Smartphone Android Berdaya Tahan 'Super'

Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Razr Maxx Smartphone Android Berdaya Tahan 'Super' - Banyak yang menganggap smartphone, terutama yang berbasiskan Android memiliki daya tahan yang lemah dan boros baterai. Untuk itulah, Motorola menciptakan smartphone Android dengan baterai yang memiliki daya tahan paling tangguh. Smartphone terbaru Motorola ini menjadi smartphone dengan kekuatan 'hidup' paling lama dibandingkan dengan smartphone Android lainnya. Ingin tahu lebih jauh? Silahkan ikuti ulasan berikut ini.

Motorola Droid Razr Maxx pertama kali muncul di sebuah cara bertajuk Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas dan diklaim sebagai smartphone tertangguh dalam hal daya tahan. Dibandingkan dengan smartphone Android lainnya yang beredar saat ini di pasaran, ponsel pintar buatan vendor asal Amerika Serikat ini memang terbukti memiliki daya tahan tinggi. Namun, selain daya tahan, Razr Maxx juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas yang cukup mumpuni.

Produk ini sendiri keluar setelah divisi Motorola yang berurusan dengan perangkat mobile diakusisi oleh Google. Melalui Razr Maxx, Motorola bersama Google mencoba unjuk gigi. Perangkat ini juga merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yang bernama Droid Razr. Sehingga boleh dibilang, Razr Maxx ini menawarkan berbagai kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh Razr.

Secara desain, Razr Maxx memiliki kesamaan dengan Droid Razr ini. Bentuknya yang candybar berkesan elegan dan futuristis. Tampilan ini memang telah menjadi ciri khas dari ponsel pintar high-end Motorola. Sementara untuk material casingnya, Motorola memperkuatnya dengan bahan stainless steel, sehingga kesan solid begitu tampak. Dibagian belakang, perangkat ini dibekali lapisan pelindung Kevlar, seperti yang ada pada 'saudara'-nya, Droid Razr.

Namun, dibandingkan dengan Razr, ternyata, Maxx memiliki ketebalan yang lebih, 7.1 berbanding 8.99 mm. Meski, lebih tebal, akan tetapi, perangkat Motorola ini masih masuk dalam kategori ponsel pintar tertipis. Namun, sayangnya, untuk menjadi sebuah ponsel tertangguh dalam hal daya tahan, perangkat ini harus rela berbobot cukup berat. Meski begitu, perangkat ini terasa mantap pada saat digenggam oleh tangan.

Dalam hal ukuran layar, Motorola membenamkan Razr Maxx ini dengan layar yang besar dan lebar. Layar sentuhnya yang berukuran 4,3 inci ini diperkuat oleh teknologi layar Super AMOLED dengan resolusi 540 x 960 piksel. Dan untuk memberikan kemampuan yang responsif, teknologi layar sentuh kapasitif pun ditambahkan. Plus, sebuah teknologi pelindung layar yang bernama Gorilla Glass, sehingga memiliki kemampuan bertahan dari goresan.

Dari sisi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan dual-camera, dimana kamera utama terletak dibagian belakang yang berkapasitas 8 megapiksel. Kamera utamanya ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas kamera ponsel pintar terkini, termasuk autofokus dan LED flash. kamera ini sendiri mampu menangkap gambar dengan kualitas resolusi hingga 3264 x 2448 piksel. Selain itu, ada pula fitur-fitur, seperti touch-focus, Geo-tagging, face detection dan image stabilization. Dalam hal perekaman video, kamera ini mampu merekam video berkemampuan high definition (HD) 1080p@30fps. Untuk yang satunya, terletak dibagian depan dengan kapasitas 1,3MP untuk kegiatan video chat.

Sementara itu, dibagian 'jeroan'-nya, Razr Maxx ini dilengkapi dengan prosesor TI OMAP 4430 dual core berkecepatan 1.2 GHz. Chipsetnya ini dipadukan dengan chipset grafis PowerVR SGX540 dan sebuah RAM cukup besar, 1GB. Dengan bekal ini, performa dari Razr Maxx ini sudah pasti mumpuni, terutama dalam menjalani kegiatan multitasking. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, perangkat ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB dengan opsi ugrade, karena tersedia sebuah slot microSD yang mendukung penggunaan memori hingga 32GB. Sayangnya, perangkat ini (hanya) berjalan diatas platform Android Gingerbread, tapi Motorola menjanjikan upgrade ke Ice Cream Sandwich.

Perangkat yang berjalan diatas jaringan CDMA ini mendukung berbagai tipe koneksi lokal yang lengkap, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, microUSB v2.0, serta DLNA, HDMI port untuk melihat konten yang berada di ponsel ke TV, dan yang menarik, perangkat ini telah mendukung jaringan 4G LTE, yang menawarkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan 3G. Selain itu, tersedia pula GPS yang sudah mendukung layanan GPS dari Russia, Glonass.

Dan untuk menyempurnakan perangkatnya ini, Motorola membenamkan berbagai fitur dan aplikasi yang cukup bermanfaat bagi para penggunanya. Salah satunya adalah kegiatan browsing internet. Perangkat ini memiliki fitur yang lengkap untuk memanjakan para penggunanya dalam menjelajah dunia maya, termasuk adanya browser HTML yang berpadu dengan Adobe Flash. Ada pula, aplikasi multimedia player, social network integration, document viewer, dan masih banyak lagi.

Akhirnya sampailah pada fitur yang membuatnya 'cemerlang' dibandingkan dengan smartphone sejenisnya, yaitu baterai. Tidak bisa dipungkiri, Rarz Maxx adalah perangkat yang didukung dengan baterai berkualitas super. Bukan hanya dari segi kapasitasnya yang mencapai 3300, tapi juga kualitasnya yang juga mumpuni.

Dan dari berbagai pengujian, Baterai Motorola Droid Razr Maxx adalah yang tertinggi skor penilaiannya dalam hal daya tahan. Perangkat ini mampu bertahan hingga 20 jam 24 menit pada saat digunakan untuk bercakap-cakap (talk time) secara terus menerus. Tentu saja, dengan baterai berdaya tahan tinggi, kegiatan apapun, termasuk browsing, kegiatan multimedia, akan sangat menyenangkan, karena Anda tidak perlu bersusah payah mengisi baterai berulang-ulang.

Sebagai kesimpulan, Motorola Droid Razr Maxx menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan ponsel pintar sejenisnya, terutama di kategori high-end. Dengan dukungan baterai super, Razr Maxx menjadikan perangkat Android semakin menyenangkan dan memiliki daya tahan tinggi, terutama bagi Anda yang sering mengeluh terhadap daya tahan sebuah perangkat Android, yang memang dikenal boros baterai.

Pada bagian luarnya, perangkat ini terlihat solid karena dilengkapi dengan bahan stainless steel. Ditambah lagi dengan layarnya yang menawarkan tampilan yang tajam dan jernih, dikombinasikan dengan teknologi pelindung menjadikannya tahan terhadap percikan air maupun debu. Selain itu, secara performa, perangkat buatan Motorola ini bisa diandalkan, baik itu untuk kegiatan multimedia maupun browsing internet. Bila ditilik dari 'jeroan'-nya, perangkat ini akan sangat mulus melahap kegiatan multitasking.

Akan tetapi, dengan desain yang solid dan baterai 'super', ada harga yang harus dibayar, yaitu ukuran dan bobotnya yang cukup berat. Selain itu, kualitas kameranya tidaklah sebaik daya tahan dan kinerja secara keseluruhan, tidak mencerminkan kamera high-end. Ditambah lagi dengan hanya digunakannya Android versi Gingerbread, meski Motorola menjanjikan akan mengupgradenya ke ICS. Cukup menyia-nyiakan dengan fitur yang ada.


Jaringan: GCDMA 800/1900, CDMA2000 1xEV-DO;
Dimensi: 130.7 x 68.9 x 9 mm;
Bobot: 145 gram;
Layar: 4.3 inci (540 x 960 piksel) Super AMOLED Advance Capacitive Touchscreen, Corning Gorilla Glass, Light sensor, Multi-touch input method, Accelerometer, Proximity sensor for auto turn-off;
Chipset: TI OMAP 4430 Dual-core 1.2 GHz Cortex A-9, GPU PowerVR SGX540;
OS: Android 2.3 Gingerbread + MotoBlur UI;
Kamera Utama (Belakang): 8MP (3264x2448 piksel), Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, Video Recording 1080p@30fps;
Kamera Tambahan (Depan): 1.3MP (video call);
Memori: RAM 1GB, 16 GB (Internal), slot microSD (up to 32GB);
Konektivitas: 4G LTE, WiFi, Bluetooth with A2DP, port microUSB v2.0, port HDMI, DLNA, dan Audiojack 3.5mm;
Fitur Lain: A-GPS with Glonass, Splash resistant, Digital compass, Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Active noise cancellation with dedicated mic, Calendar, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser HTML, Adobe Flash, Radio FM with RDS, SNS Integration, Photo viewer/editor, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Java MIDP emulator;
Baterai: Li-Ion 3300mAh.

Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Razr Maxx Smartphone Android Berdaya Tahan 'Super' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts